Senin, 06 Agustus 2018



Tampak Gedung terbakar, belum diketahui penyebabnya.
Jambangan Hijau – Pagi ini tidak ada pikiran sedikitpun di benak para siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 21 Jambangan – Surabaya, akan pulang lebih awal. Aktivitas belajar mengajar dilaksanakan dengan baik oleh guru dan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama negeri dikawasan jalan Jambangan IV tersebut. Menjelang pukul 10.15 suasana mulai riuh.  Lebih dari 1000 orang siswa dan guru, mendapat perintah evakuasi untuk keluar ruang kelas dari pengeras suara.

Penampakan kebakaran di pukul 10 : 51 pagi tadi.
Terhitung lebih dari 10 unit mobil Damkar dari berbagai pos damkar tiba dengan cepat. Salah satu gedung yang berada di areal SMP Negeri dibawah Dinas Pendidikan Kota Surabaya. Berawal dari gudang di aula akhirnya merambat ke lantai atas dan melalap ruang komputer" tandas Kepala Sekolah Chamim Rosyidi Irsyad pada rekan-rekan media. Tampak di TKK (tempat kejadian kebakaran) Kapolsek Jambangan, Kompol Khoirul Anam. Camat Jambangan Anna Fajriatin, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja serta satgas linmas setempat.

Suasana bagaimana siswa yang dievakuasi dari kebakaran.
Suasana carut-marut waktu evakuasi mendadak. Menurut salah seorang saksi mata (tidak ingin disebut namanya) beberapa siswa dan guru  jatuh pingsan. Tampaknya disebabkan karena shock / kaget. Beberapa anggota KIM Jambangan yang berada di TKK  mendokumentasikan kejadian kebakaran. Tidak butuh lama WAG lokal Mitra Jambangan Communication, penuh oleh percakapan anggotanya. Grup WA dengan ratusan orang anggota. Mereka mengomentari poto-poto kebakaran yang di unggah oleh anggota WAG di lapangan. (wawancara saksi mata / Melik / Tongat/ BNPY/ photo dari WAG MJC)

0 komentar:

Posting Komentar