Jumat, 13 April 2018

Agus Imam Sonhaji (2 dari kanan) Kadiskominfo baru kota Surabaya. 
Jambangan Hijau - Demikian Agus Imam Sonhaji  memperkenalkan dirinya sebagai Kepala Dinas Kominfo kota Surabaya yang baru menggantikan Antiek Sugiarti yang pindah tugas sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A). Sebelumnya Agus bertugas sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya. Bersama pelantikannya Walikota Surabaya juga menugaskan Kabid IKP (Informasi Komunikasi Publik) dan Kasie Kemitraan Informasi Publik yang baru di jajaran Dinas paling sibuk di Surabaya ini. Semoga dengan personil baru layanan publik Diskominfo kepada masyarakat Surabaya akan semakin berkualitas. 

Dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengundang pegiat KIM dari 154 Kelurahan yang ada di Surabaya. Bertempat di Gedung Sawunggalin, Gedung Pemkot Surabaya di jalan Jimerto lantai VI. Acara bertajuk Workshop Kelompok Informasi masyarakat ini mengusung materi :
1. Pengamanan Informasi dan Komunikasi masa kampanye, menjelang dan saat Pilkada.
2. Menangkal berita HOAX.
3. Penanggulangan pengguna Narkoba di masyarakat.
4. Meminimalisir Human Trafficking di Surabaya.

Narasumber yang berjumlah 4 orang adalah tokoh-tokoh yang kapabel di bidangnya. Mereka adalah :
1. Ketua KPU Kota Surabaya.
2. Zainal Arifin Emka, M.Si. (Pengurus PWI Jawa Timur)
3. AKBP Suparti, SH., M.Si. (Kepala BNN Kota Surabaya)
4. Novita Herikristanti, M.Si.

Dengan harapan beberapa isu yang berkembang di masyarakat dewasa ini. Khususnya terkait problematika seperti diatas. Bisa disikapi oleh Pegiat KIM kota Surabaya dengan arif bijaksana. Selaku tokoh masyarakat dan agen informasi terpercaya, pegiat KIM wajib melakukan diseminasi informasi ke masyarakat dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Karena penyebaran berita menggunakan media sosial di masyarakat berlaku sangat cepat, dengan hitungan detik per detik. Pembinaan yang memadai bagi pegiat KIM akan meminimalisir berita Palsu (HOAX) dan membantu Pemerintah untuk melakukan Pembangunan lebih efektif di masyarakat, Semangatnya tetap semua ini dilakukan untuk Pembangunan Surabaya yang lebih baik bagi warga kotanya. (BNPY)

0 komentar:

Posting Komentar