Sabtu, 10 Oktober 2015


Hari Rabu tanggal 7 Oktober 2015 adalah hari bersejarah bagi Kelompok Informasi masyarakat kelurahan Kebonsari. Dimulai pukul 09.00 berlangsung rapat pembentukan KIM Kebonsari yang dipimpin langsung oleh pak Lurah Sukardi, SH. Setelah berlangsung lebih dari satu jam. Diawali pengarahan tentang dasar hukum dan definisi KIM oleh Ketua Kelompok Informasi Masyarakat Kota Surabaya, Bobbin Nila Prasanta Yudha, akhirnya kelurahan Kebonsari bisa memiliki KIM Sendiri.

Komposisi pengurus terdiri dari 10 orang tokoh masyarakat, 3 orang wanita tangguh berhasil menjabat sebagai pengurus. Disini unsur pengarusutamaan gender berhasil dicontohkan KIM Kebonsari dengan baik. Dari hasil diskusi antara pak Lurah dengan tokoh masyarakat yang hadir terpilih H.Sulam, sebagai Ketua KIM Kebonsari periode 2015-2018. KIM kelurahan Kebonsari beruntung memiliki asset besar yaitu sudah terbentuk lebih dulu sebuah kelompok masyarakat bernama MJC (Mitra Jambangan Communication).

Komunitas pengguna HT untuk berkomunikasi bersama ttg keamanan wilayah, yg embrionya lahir di wilayah Kebonsari menjadi modal berharga KIM Kebonsari. HM Sunar Ketua MJC dan tokoh masyarakat Kebonsari berharap KIM bisa bermanfaat lebih baik sebagai jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam mengkomunikasikan berbagai hal yang menyangkut pembangunan dan kesejahteraan masyarakat atau warga Kelurahan Kebonsari. Selamat bertugas pengurus KIM Kebonsari, sukses. (B O N I)

0 komentar:

Posting Komentar