Minggu, 20 September 2015

Tri W, Ketua IPSM Jambangan 2010 -2015
NJH - Jambangan, Surabaya. Alhamdulillah acara musyawarah IPSM Kecamatan Jambangan yang berlangsung pada hari Kamis tanggal 10 September 2015 di aula kantor camat berjalan dengan lancar, komentar Tri. Sebagai ketua IPSM Kecamatan Jambangan periode 2010 - 2015, dalam LPJ-nya Tri Wiyanto menyatakan telah berhasil mengantarkan salah satu anggotanya menjadi PSM Prestasi terbaik kedua tahun 2013 tingkat Propinsi Jawa Timur. Puji Rahayu, demikian nama Pekerja Sosial Masyarakat berprestasi dari Jambangan pada tahun 2013 lalu. Puji yang juga menjabat sekretaris IPSM Kecamatan Jambangan periode 2010 - 2015, pada acara musyawarah juga merangkap sebagai pembawa acara.
 
Musyawarah Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kecamatan adalah kegiatan rutin organisasi sebagai pengambil keputusan tertinggi di tingkat kecamatan. Secara berjenjang di lakukan sec bertahap setiap 5 tahun sekali diawali di tingkat kelurahan, kecamatan, kota/kabupaten, propinsi dan nasional.  Muskec. IPSM Jambangan dihadiri oleh Pengurus IPSM kelurahan Karah, Jambangan, Kebonsari dan Pagesangan. Dari pengurus IPSM Kota Surabaya, berkenan hadir anggota Majelis Pertimbangan Organisasi HM Suyud, Sekretaris Alfarita, SH serta Bendahara-nya Bambang Sukadana.Tak lupa dari kecamatan Jambangan juga datang mendampingi, Kasie Sos Pem Mas Sulistini, BcKn dan stafnya Anik Supriyanti.

Pemilihan pengurus IPSM kecamatan Jambangan berlangsung dengan sangat demokratis. Alfarita yang memimpin proses pemilihan meminta seluruh pengurus IPSM dari empat kelurahan yang masuk wilayah kecamatan Jambangan harus hadir. Setelah pengurus IPSM Jambangan hadir terakhir, maka lengkaplah sudah quorum yang harus terpenuhi. Dari empat kelurahan yang ada, masing-masing mengusulkan calonnya. Dari Karah muncul nama Rusmiati, dari Jambangan ada Slamet "Pendem" sementara itu pengurus IPSM kelurahan Kebonsari mencalonkan nama Abdul Rochman dan sekretaris IPSM Kecamatan Jambangan periode 2010 - 2015, Puji Rahayu muncul sebagai calon ketua dari kecamatan Pagesangan. Rusmiati akhirnya mengundurkan diri karena tetap ingin bertugas sebagai Ketua IPSM kelurahan Karah, dalam pemilihan tidak diperkenankan merangkap jabatan, menjadi Ketua IPSM kelurahan sekaligus kecamatan.

Abdul Rochman akhirnya unggul 2 suara dari Puji Rahayu untuk kemudian terpilih secara aklamasi menjadi Ketua IPSM kecamatan Jambangan periode 2015 - 2020. Dalam sambutan penutup, Sekretaris Camat Jambangan Enis Soesilowati, SH dalam kapasitasnya hadir untuk menggantikan Camat Jambangan yang sedang berhalangan, menyampaikan bahwa pengurus IPSM yang baru diharapkan bisa melanjutkan keberhasilan pengurus yang lama. Untuk pengurus lama Sekcam menyampaikan ucapan terima kasih atas sumbangsihnya selama lima tahun terakhir, telah bahu-membahu melaksanakan proses pembangunan kesejahteraan sosial di wilayah Jambangan. Diakhir acara Tri yang bersalaman dengan ketua baru Abdul Rochman, menyampaikan bahwa regenerasi kepengurusan IPSM telah berjalan dengan baik. Selamat bertugas kepada Ketua IPSM Kecamatan Jambangan yang baru! ( B o n  i )
  

0 komentar:

Posting Komentar