Sabtu, 27 April 2013


Sambil menjaga stan tetap melakukan aktifitas up date BLOG
Acungan dua jempol layak disampaikan buat panitia Pekan KIM VII / 2013, yang bisa mendatangkan ribuan orang dengan beragam klasifikasi, mulai tua - muda, pelajar - pekerja, balita, pemuda-pemudi sampai nenek-kakek. Tercatat lebih dari 1000 orang datang pada hari pertama pembukaan. Berbagai dinas yang ada di Kabupaten Sumenep hadir. Belum lagi staf Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur dan Diskominfo seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur. Pad hari kedua panitia mengadakan saresehan yang mengundang puluhan pelajar SMU/SMK se-kabupaten Sumenep. Hari berikutnya Ibu Bupati dengan semangat membuka peragaan busana dalam rangka Hari Kartini yang di ikuti hampir seratus lebih adik-adik Sekolah Dasar se-Kabupaten Sumenep, dimana menampilkan suasana yang riuh-rendah sambil tersenyum cantik berlenggak-lenggok di atas panggung memperagakan baju kebaya model kartini berwarna-warni yang mereka kenakan. Esoknya seperti tidak kehabisan ide, panitia mengejutkan kami dengan mendatangkan 1500 adik-adik TK ditemani hampir 2000 bunda dan guru mereka. Gedung Adi Poday yang tidak didesain untuk acara masif seperti ini tampak sempit dan memanas, disamping karena distribusi AC dan kipas angin yang kurang merata disamping karena jumlah massa  yang  hadir.  Hari  terakhir diadakan  lomba balita  yang lagi-lagi menghadirkan ratusan orang. Belum  termasuk  acara  panggung  pertura
96 % pengunjung yang membeli produk kami adalah wanita
di siang hari, yang menampilkan kelompok musik dengan berbagai alirannya, mulai slow rock, pop sampai reggae. Sementara malam harinya PERTURA menjadi tuan rumah panggung besar, tercatat lebih dari 10 pengusung acara kesenian tradisi dari kelompok-kelompok yang lolos di tingkatan BAKORWIL beradu kreasi menampilkan yang terbaik. Sementara pada pagi harinya sebelum peresmian dibuka oleh Gubernur Jatim salah satu anggota delegasi Surabaya yaitu KIM Semanggi - Semolowaru  berhasil menyabet Juara II final lomba LCCK Pekan KIM VII tahun 2013. Untuk stan UKM kami berhasil mencapai transaksi penjualan yang luar biasa karena bisa menghabiskan 60% barang yang kami tampilkan. Hari Jumat kemarin dari kurang lebih 4 juta nilai produk yang kami pasarkan, 2 juta lebih dari nilai tadi sudah terjual. Tidak berlebihan kalau anggota UKM KIM Semanggi dan KIM Jambangan Hijau tersenyum lega dengan prestasi sebagai salah satu juara STAN Terbaik walaupun bukan juara pertama, karena nilai ekonomis dari penjualan kami diluar perkiraaan sebelumnya. Tadinya kami hanya menargetkan even ini sebagai sarana promosi produk untuk tingkat propinsi Jawa Timur, namun hasil yang kami raih melebihi ekspektasi kami. Kini kami tinggal menunggu akan ditutup di angka berapa penjualan kami dan masih adakah juara lain yang dapat kami raih di lomba PERTURA dan BLOG untuk Pekan KIM VII di tahun ini.   

1 komentar:

  1. Kami Ucapkan Selamat kepada Mas Bonni dan KIM Jambangan yang bisa ikut serta dalam Pekan KIM tahun 2013 yang diadakan di Kota Sumenep.

    NB :
    Alamat blog anda ini sudah kami link-kan di blog Kami.
    Silahkan kunjungi www.kimgundih.blogspot.com

    BalasHapus